Kamis, 21 Juli 2016

Ilmu Adalah Cahaya

Ilmu adalah Cahaya

Orang yang menuai keberhasilan pasti tidak menuai sesuatunya tanpa ilmu. Ilmu adalah persiapan yang mutlak diperlukan bagi seorang yang bercita-cita meraih kesuksesan. Tanpa ilmu, segala sesuatunya dilakukan bagaikan tanpa petunjuk, tanpa arah !

Oleh karena itu melakukan sesuatunya dengan ilmu yang telah kita kuasai, disertai dengan usaha yang keras serta menyerahkannya kepada Allah, maka ilmu itu akan bermanfaat membawa kepada keberhasilan. Sebaliknya, melakukan sesuatunya tanpa ilmu pasti akan menuai kegagalan.

Rasulullah saw bersabda, "Ilmu adalah Cahaya". Dengan ilmu tersebut, Allah SWT berfirman, ".. Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kami kerjakan." (QS mujadilah :11).

Mari kita lakukan pekerjaan dengan ilmu, jemputlah kesuksesan dan keberhasilan dengannya ! "Barangsiapa yang menempuh jalan di situ dia mendapatkan ilmu, niscaya Allah memudahkannya jalan menuju surga karenanya." (HR. Muslim)

----------------------------------------

Tentunya jalan menuju ilmu adalah dengan membaca, pepatah mengatakan Membaca jendela Ilmu. Dengan membaca kita menjadi tahu berbagai ilmu pengetahuan dan juga tentang berbagai hal yang terjadi di Dunia ini.

Membuatkan mini Library dirumah itu yang kami lakukan, lalu kemudian Kami buat rutinitas mematikan Tv setiap Maghrib hingga menjelang tidur, kemudian menjelang tidur Kami bacakan buku.
Mulai dari membacakan buku yang ringan, seperti #HalloBalita yang ceritanya tentang keseharian anak. Hingga buku buku Nabi yaitu kisah #NabikuIdolaku maupun sedikit aga berat buku buku pengetahuan #EnsiklopediaBocahMuslim.

Alhamdulillah kegiatan ini sudah kami lakukan semenjak kami memiliki Anak sulung kami. Mulai dari abang Ghifar bayi usia 6bulan.

Menyajikan buku dirumah merupakn salah satu keputusan saya dan suami. Karna kami ingin anak anak menjadi anak yang senang membaca.
Dengan menyediakan buku berharap mereka setidaknya membaca 1buku minimal dalam sehari.

        Kami berusaha konsisten menjalaninya, walau terkadang ketika lelah menghampiri dan anak anak begitu antusiasnya ingin dibacakan buku. menyodorkan 3-5 buku dalam 1 malam.
Atau ketika liburan, anak anak menjelang Isya sudah ngantuk bablas tidak membaca.

Namun jika ingat niatan kami, kami berusaha melawan rasa lelah itu, ataupun berusaha mengembalikan minat mmbaca mereka dengan mengembalikan rutinitas seperti biasanya.
Alhamdulillah jika terjadi hal seperti itu mereka sendiri yang akan kangen dan meminta sendiri menyodorkan buku minta dibacakan.

senang rasanya mereka mulai menyukai membaca dan menyukai rutinitas yang telah diciptakan...

--

So' sudahkan kita mengalokasikan sebagian dana dan waktu kita untuk menambah ilmu hari ini (membaca), minggu ini atau bulan ini ??

#Dua
#mdsonlinecompetitionke2
#fastteam
#virusmembaca
#bookadvisormds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar